Breaking News
Join This Site

ads

Seputar Kebijakan adsense yang harus kita ketahui

Seputar Kebijakan adsense yang harus kita ketahui

Adsense adalah produk google yang melakukan pembayaran bagi para publisernya yang terdaftar dalam program adsense tersebut, Banyak para bloger muda yang berusaha bergabung dalam program adsense ini untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan. sistem kerja adsense adalah menampilkan iklan kepada publisernya yang terpilih yang telah melewati beberapa tahap rivew.
Adsense blog menjadi incaran para publiser penulis artikel muda selain adsense youtube, sulitnya  untuk bergabung dalam program adsense blog ini menjadi tantangan tersendiri bagi para bloger muda dan sudah pasti menjadi kebanggaan tersendriri apabila artikelnya lulus 2 tahapan rivew adsense. Terlepas dari itu semua sebelum melakukan pengajuan kepada pihak adsense ada baiknya kita mengetahui tentang kebijakan adsense yang tertera dibawah ini dan dapat membantu anda dalam melewati beberapa tahapan rivew adsense.

1. Adsense meminta kita untuk membuat blog yang memiliki teks memadai. maksudnya adalah situs yang memiliki konten berisikan sebagian besar video ataupun gambar animasi Flas tidak akan di setujui adsen. Adsense menuntut untuk para calon publisernya agar merampunkan atau memadatkan setiap kalimat yang kita tulis. Memiliki maksud dan tujuan yang jelas bagi para pembacanya, bukan hanya sekedar ringkasan dan ulasan sebentar semata, tatapi meberikan informasi yang informatif kepada para pengunjung artikel anda agar adsense dapat memilih dengan pasti dan tepat iklan yang bagai mana yang cocok untuk tampil dalam artikel anda, sehingga memiliki kecocokkan tampilan iklan terhadap artikel anda sebagai pendukung adsense.

2. Dalam membuat Blog atau artikel Adsense melihat kelengkapan kalimat dan Paragraf kita bukan dari sekedar judul yang kita buat. Sama halnya seperti ulasan diatas, adsense tidak akan menerima pengajuan blog apabila tidak memiliki kelengkapan penulisan artikel, dalam hal ini saya menilai adsense akan melakukan pengamatan terhadap setiap penulisan kalimat kita, baik kelengkapan kata juga kelengkapan paragraf yang kita buat. dan telitilah dalam setiap penulisan yang kita buat, karna saya menganggap adsense memiliki sitem alogritma yang ketat dalam penilaian penulisan agar tidak merugikan bagi pengiklan nya.

3. Adsense tidak akan menerima permohonan situs kita atau blog kita apabila keadaan situs kita masi dalam keadaan Beta atau masi belum rampung penyelesaiannya. Jangan pernah melakukan pengajuan kepada pihak adsense apabila blog atau artikel kita masi dalam tahap pembuatan, karna sudah tentu pihak adsense akan melakukan penolakan apabila kelangkapan dalam suatu artikel masi dalam proses pembuatan. Dalam hal ini mungkin bisa jadi kelengkapan dalam bentuk, daftar tolbar seperti, home, about me, pripacy policy, contac us, DMCA, daftar isi, TOS dan sebagainya. Intinya adsense meminta kita membuat navigasi yang jelas untuk para pengunjung blog agar dapat dengan mudah menjelajahi semua isi artikel anda. 

4. Adsense meminta kita untuk menempatkan kode iklan dilaman aktif situs web kita, tidak harus berupa laman utama,namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan adsense tidak akan di setujui. Dalam tahap ini menunjukkan keadaan blog kita sudah lolos pada tahap riview pertama, adsense akan melakukan penjelajahan terhadap situs kita dengan menganjurkan kita untuk memasang iklan adsense di dalam situs kita. Apabila isi dan artikel kita dapat layak untuk dijadikan tempat bersanding iklan mereka maka proses selanjutnya persetujuan sepenuhnya dalam meletakkan iklan mereka di berbagai blog dan webside kita. dan ingat ketentuan ketentuan adsense dan kebijakan adsense dalam pemasangan iklan agar tidak terkena sangsi atau baneddari pihak adsense.

5. Berikan navigasi yang jelas pada pengunjung untuk dapat menemukan semua bagian laman di situs web kita. Hal ini seperti yang dimaksudkan diatas tadi, adsense meminta kita untuk membuat suatu navigasi yang jelas kepada para pengunjung situs kita agar dapat dengan mudah menjelajahi isi artikel kita dan memahami segala alur dari artikel yang kita buat. Dapat berupa daftar isi, abut me, contak us, dan artikel artikel yaang terkait dengan artikel kita. Intinya jangan sampai membuat para pengunjung kebingunan apabila mampir kedalam situs kita untuk mencari tau informasi yang kita berikan. Jadikan semuanya dengan mudah.

6. Blog dan web yang hanya berisikan video tidak akan di setujui adsense. Adsense tidak akan menyetujui blog yang hanya menunjukkan sebuah video saja, atau hanya gambar gambar saja tanpa keterangan yang jelas dari si pemilik blog, Adsense menuntuk informasi yang jelas dalam isi artikel yang anda buat agar mempermudah penelusuran adsense dalam penempatan iklan yang akan ia berikan. 

Demikian beberapa hal yang mungkin merupakan penyebab kenapa  adsense kita tidak dapat di setujui .Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan putus asa dalam mendaftar adsense, tetaplah mencoba dan berusaha serta membenahi kesalahan kita dalam mendaftar adsense. perhatikan permintaan - permintaan adsense terhadap kita dengan teliti, agar nantinya dapat bekerja sama dengan pihak adsense dalam menampilkan iklan mereka.

ads